Afon Technology receives multi million cash injection to help transform the lives of people with diabetes

Afon Technology receives multi million cash injection to help transform the lives of people with diabetes

Pendanaan baru dari Dewan Inovasi Eropa telah diberikan kepada perusahaan teknologi diabetes Welsh untuk “mempercepat” fokus mereka pada masa depan pemantauan glukosa darah untuk memberi manfaat bagi penderita diabetes di seluruh dunia.

Para ilmuwan di Afon Technology telah menyambut baik keputusan Dewan untuk menyuntikkan €2,4 juta untuk mengembangkan lebih lanjut sensor glukosa darah non-invasif, real-time dan berkelanjutan pertama di dunia, yang diperkirakan akan benar-benar meradikalisasi kehidupan mereka yang menderita diabetes selangkah lebih maju dari teknologi yang ada di pasar.

Berbeda dengan perangkat saat ini, alat ini akan mengukur kadar glukosa darah tanpa perlu menembus kulit sama sekali, sehingga memudahkan pengelolaan kondisi, mengurangi risiko komplikasi terkait diabetes seperti serangan jantung, stroke, kebutaan, gagal ginjal, dan anggota tubuh. amputasi.

CEO Afon Technology Sabih Chaudhry berkata: “Kami sangat senang menerima €2,4 juta dari Dewan Inovasi Eropa yang akan membantu kami mempercepat pekerjaan inovatif kami hingga komersialisasi dan pada akhirnya membuat perbedaan besar bagi kehidupan mereka yang menderita diabetes.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada agen hibah inovasi dan komersialisasi Inventya yang telah membantu kami selama proses aplikasi dan tahap wawancara.

“Teknologi Afon memiliki fokus tunggal untuk mengkomersialkan monitor glukosa darah non-invasif yang dapat dipakai untuk memberi manfaat bagi penderita diabetes di seluruh dunia.

“Diabetes bisa sangat membatasi kehidupan seseorang, tetapi kami yakin kami telah menciptakan sebuah perangkat yang akan memberikan perasaan kebebasan yang luar biasa, semuanya terbungkus dalam perangkat jenis jam tangan di pergelangan tangan.”

Diberikan hanya kepada 78 perusahaan di 17 negara berbeda, proses aplikasi yang ketat termasuk wawancara oleh panel investor dan pengusaha berpengalaman.

Afon, yang didirikan pada tahun 2019, dipilih dari lebih dari 1000 perusahaan rintisan dan UKM yang mengajukan aplikasi lengkap untuk menerima bagian dari €470 juta yang tersedia dalam kombinasi hibah dan investasi di bawah batas Akselerator EIC 2022 terbaru.

Tahun lalu Afon Technology pindah dari Chepstow ke Caldicot ke tempat baru yang lebih besar yang memungkinkan perusahaan memperluas tenaga kerja kelas dunianya, mengembangkan peralatan laboratorium canggihnya, dan menambahkan lini produksi percontohan.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang perusahaan klik di sini.

Author: Philip Lopez